Sunday, September 9, 2012

Tips Cara Mudah Ganti Cover Spion Led Mobil Avanza

Tips cara ganti cover spion led Avanza - Berikut panduan mudah untuk mengganti cover spion mobil avanza yang menggunakan lampu led tanpa bongkar spion atau tanpa buka dek pintu mobil. Cara ganti cover spion avanza di bawah ini untuk mengganti cover spion yang rusak atau biasanya tutup lampu led yang rusak karena benturan.

Kabel cover spion Avanza
Kabel Lampu Sein atau lampu tanda belok Spion Avanza
Kabel Cover Spion Baru Avanza
Kabel pada cover spion baru Avanza
Pertanyaan nya mungkin adalah bagaimana cara menentukan mana kabel untuk positif mana untuk kabel negatif pada cover spion yang baru di beli, yang tidak menutup kemungkinan dengan warna kabel berbeda dengan gambar di atas. Untuk mengatasi hal ini atau untuk menentukan mana kabel positif untuk sein,kabel positif untuk lampu kota atau kabel negatif. Bisa langsung di test menggunakan aki, jangan khawatir terbalik karena tidak akan merusak led, cuma kalau terbalik positif dan negatif, led tidak akan nyala. Karena led masuk dalam keluarga dioda silakan lihat kerja dioda.

Untuk lampu sein saat di test dengan aki warna led kuning,sedangkan warna atau nyala lampu led untuk lampu kota warna biru.

Cara Sambung kabel cover spion Avanza
Cara Sambung Kabel Cover Spion dengan Lampu Led
Ketika menyambung setelah tahu kabel positif dan negatif, sambung sesuai keperluan. Untuk gambar sambungan seperti gambar di atas, kabel yang tersambung hanyalah kabel untuk lampu sein. Sedang kabel untuk lampu kota tidak terpakai atau di biarkan tanpa di sambung ke mana-mana.
Gambar Cover spion sudah terpasang
Cover Baru Spion Avanza Sudah Terpasang
Yang terakhir setelah sambungan selesai dan nyala lampu sudah di test dengan saklar tanda belok yang ada di stir dan led bekerja normal, bisa tutup cover spion tersebut, cover spion pakai nok atau kancingan.

Semoga bermanfaat cara ganti cover spion led mobil avanza di atas.

0 comments:

Post a Comment