Saturday, September 8, 2012

Tips Lampu Handrem Nyala Terus Saat Mesin Hidup

Tips Lampu Handrem Nyala terus ketika mesin mobil hidup atau kunci kontak mobil pada posisi ON. Handrem atau biasa kita sebut rem tangan yang ada di mobil berfungsi untuk melakukan pengereman saat parkir.

Hand rem atau rem tangan atau pun rem parkir di lengkapi indikator lampu di dashboard, indikator lampu yang ada didashboard ini untuk mengingatkan kita ketika mengemudi mobil apakah sudah lepas hand rem atau belum. Karena jika belum handrem belum terlepas saat mobil jalan, meskipun terkadang mobil tetap bisa jalan, bisa menimbulkan panas berlebihan pada roda belakang dan tida jarang keluar asap dari roda belakang.

Jika mendapati lampu handrem nyala terus artinya handrem belum terlepas, tetapi jika lampu hand rem masih nyala tetapi rem tangan sudah di bebaskan, perlu di cari hal yang menjadi penyebab lampu rem yang ada di dashboard nyala.

Sebelum kita mencari penyebab yang berada di tempat yang sulit, kita cari dulu di tempat yang mudah. Lampu Indikator hand rem di dashboard di kontrol oleh dua saklar atau dua switch,yaitu switch handrem dan switch indikator minyak rem.
Switch handrem Toyota  New Limo
Gambar Switch Handrem dan Handrem Mobil Sedan
Setelah periksa swith handrem normal hal selanjutnya adalah periksa ketinggian minyak rem yang terdapat pada tabung reservoir minyak rem, hal biasa terjadi jika lampu handrem nyala terus ketika mesin hidup karena posisi minyak rem sudah di bawah lower.
Gambar Indikator level minyak rem
Minyak rem sudah di bawah lower apakah ada kebocoran sehingga minyak rem menyusut? kemungkinan bisa tetapi jika ada bocor rem akan blong saat di lakukan pengereman.

Tetapi menyusut minyak rem disini artinya brake pad sudah tipis dan perlu di ganti. Kalau di ganti brake pad dengan yang baru minyak rem akan kembali naik dan lampu indikator mati saat lepas hand rem. Karena piston kaliper akan mundur dan mengurangi volume minyak rem yang terdapat di belakang piston caliper rem. Silakan perhatikan gambar kampas rem cakram mobil yang baru di ganti di bawah ini.
Gambar Kampas rem cakram mobil baru di ganti
Gambar ganti Kampas Rem Cakram Mobil
Semoga bermanfaat untuk pengunjung Blogku Iki.

Silakan lihat juga:
Cara Ganti Kampas Rem cakram Depan Mobil.
Mengatasi Lampu rem Mobil Nyala Terus Karena Saklar Rem

0 comments:

Post a Comment